-->

Header Menu

Melihat Kelengkapan yang Dihadirkan oleh Oppo Joy

author photo 4.3.15
Oppo Joy atau yang dikenal juga dengan nama Oppo R1001 merupakan produk terbaru yang diproduksi oleh Oppo. dan dirilis pada bulan Mei tahun 2014 ini merupakan sebuah ponsel yang ditujukan kepada masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah, karena itu juga ponsel pintar ini disebut sebagai salah satu ponsel terbaik yang ada di bawah harga 2 juta.

Spesifikasi dan Harga dari Oppo Joy


Oppo Joy R1001 pertama kali di beritakan oleh pihak Oppo pada sekitar bulan April 2014. Melihat harga perkiraan rilisnya, amat jelas bahwa ponsel ini ditargetkan kepada mereka dengan kondisi ekonomi menengah dan ekonomi bawah karena harganya yang begitu masuk Indonesia tidak mencapai angka 2 jutaan. Ponsel baru ini muncul dengan pilihan warna hitam dan putih yang dua-duanya sama-sama menarik.

Oppo Joy

Ukuran Oppo Joy bisa dibilang cukup ringkas, yaitu 4,88 inci x 4,88 x 0,39 inci. Dengan dimensi tersebut, ia memiliki berat kurang dari 200 gram, dan mampu mengoperasikan 2 kartu SIM di saat yang sama. Adapun SIM yang bisa digunakan adalah Micro-SIM. Layar dari ponsel ini berukuran 4 inci, memakan lebih dari 50% bagian badan ponsel ini. Layar yang cukup besar tadi terbuat dari TFT capacitive dan mampu mengeluarkan 16 juta cahaya, serta memiliki resolusi 480 x 800 piksel.

Melihat dari harga yang ditawarkan, tidak heran akan banyak orang yang menilai bahwa Oppo Joy spesifikasinya rendah, tapi ternyata ia berhasil membungkam mulut semua orang yang mengejeknya dengan prosesor Cortex-A7 4 core berkecepatan 1,3 GHz pada masing-masing corenya. Unit pengolah gambar yang digunakan adalah Mali-400MP2, dan dengan bantuan RAM sebesar 512 megabyte mampu membuat sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean) yang terpasang berlari tanpa masalah yang berarti.

Oppo Joy

HP Oppo Joy memiliki kamera utama yang terletak di bagian belakang badannya, dan resolusinya adalah 2048 x 1536 piksel. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur kilat LED dan Geo-Tagging. Kamera ini juga bisa menangkap video, hanya saja resolusinya agak pas-pasan. Bagi mereka yang hobi melakukan selfie, mereka bisa menggunakan ponsel ini sebagai sarana foto-foto karena kamera sekunder yang terletak di bagian depan dari ponsel ini. Amat disayangkan bahwa kamera depannya hanya memiliki resolusi VGA. Yang kemudian biasa menjadi masalah adalah metode penyimpanan, dimana foto-foto berukuran besar biasanya membutuhkan memori yang juga besar, karena itu lah ponsel ini dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 4 GB, dan jika itu masih belum cukup bisa juga dibantu dengan menambahkan microSD dan menjadikannya pusat penyimpanan utama. Tapi harap diperhatikan bahwa maksimum besarnya microSD adalah 32 Gigabyte.

Bagi mereka yang menggemari musik, berita bagus datang karena ponsel ini memiliki pemutar media yang cukup lengkap yaitu FLAC, Mp3, AAC, dan WAV. Untuk video sendiri ia bisa memutar video dengan format kompresi MP4 maupun H264. Ponsel ini juga memiliki document viewernya sendiri, dimana ia akan sangat membantu kegiatan kantoran.

Seluruh fungsi-fungsi tadi disokong menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 1700 mAh yang memungkinkan ponsel ini siaga selama 280 jam dan memiliki waktu bicara sebanyak 7 jam. Jika tertarik dengan ponsel ini, maka seseorang diharapkan paling tidak mampu merogoh kocek sebanyak 2 jutaan, dan dengan harga dan spesifikasi seperti itu, patut dibilang bahwa jika seseorang menginginkan hp Android murah, pilihan boleh jatuh pada Oppo Joy.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement