-->

Header Menu

HP Samsung Galaxy dalam Perkembangannya di Dunia Smartphone

author photo 31.3.15
HP Samsung Galaxy merupakan bagian dari ponsel pintar dengan menggunakan Android sebagai sistem operasinya dan diproduksi oleh Samsung sejak tahun 2009, dimulai dengan Samsung GT-I7500 yang oleh orang-orang kebanyakan dikenal dengan nama “Samsung Galaxy”. Hingga awal tahun 2014, Galaxy memiliki beberapa kategori

Perkembangan HP Samsung Galaxy yang Meramaikan Pasar

  • Galaxy K, Galaxy yang fokus penjualannya adalah untuk orang-orang yang menyukai kamera. K merupakan kependekan dari kata “Kapture”.
  • Galaxy Note, piranti high-end milik Galaxy yang bentuknya phablet dan tablet. Biasanya disertai dengan stylus.
  • Galaxy S yang merupakan kependekan dari “Supersmart” merupakan HP Samsung Galaxy yang menjadi ujung tombak Galaxy dan dibuat sebagai piranti ultra canggih dengan komponen-komponen terbaik.
  • Galaxy Pro adalah versi high-end dari tablet-tablet yang diproduksi oleh Samsung.
    Hp samsung galaxy
  • Galaxy Tab juga merupakan piranti tablet, tapi target pasarnya adalah tingkat ekonomi menengah ke atas.
  • Galaxy R adalah kependekan dari kata “Royal” yang merupakan jajaran ponsel pintar tingkat menengah ke atas.
  • Galaxy W berarti Wonder, dan merupakan ponsel pintar kelas menengah.
  • Galaxy M, kependekan dari Magical. Merupakan ponsel pintar low-end untuk pasar dengan ekonomi menengah ke bawah.
  • Galaxy A yang berarti Alpha merupakan ponsel pintar yang badannya terbuat dari metal.
  • Galaxy Y adalah versi low-end dari ponsel pintar Galaxy. Dibuat untuk mereka yang belum pernah menggunakan android. Y berarti “Young”.

Berbagai pilihan harga yang diberikan oleh Samsung galaxy

Banyaknya jenis Galaxy yang ada tentu saja membuat harga Samsung Galaxy juga berbeda-beda. Sebagai contoh adalah Galaxy seri S yang harganya selalu menjadi yang paling mahal di jejeran seri Galaxy lainnya, dimana S5 kemarin dihargai hampir 8 juta ketika rilis pertama kali. Yang ada di bawahnya adalah Galaxy K yang kini harganya sekitar 5 jutaan dan Galaxy Alpha yang harga barunya saat ini sekitar 7 jutaan.

Hp samsung galaxy

Salah satu ponsel baru dari seri Galaxy ini adalah HP Samsung Galaxy V yang dirilis di akhir 2014. Harga yang ditawarkan untuk Galaxy V di bulan Februari 2015 adalah sekitar 1,2 jutaan yang menempatkannya pada posisi ponsel menengah ke bawah. Ponsel ini memiliki resolusi 480 x 800 piksel dan menggunakan KitKat (android versi 4.4.2) sebagai sistem operasinya. Sistem operasi tadi dibuat menjadi semakin lancar dengan CPU yang berkecepatan 1,2 GHz dan RAM sebesar 512 MB. Untuk kamera, pihak Samsung memilih untuk menggunakan kamera 3,15 megapiksel yang dilengkapi dengan kilat LED dan bisa mengambil gambar berukuran maksimal 2048 x 1536 piksel. Jika digunakan untuk mengambil video, resolusi dari videonya adalah 480p dan memiliki 24 frame tiap detiknya. Seluruh hasil tangkapan kamera tadi bisa disimpan di memori internal yang berukuran 4 GB dan microSD yang maksimum ukurannya adalah 64 GB.

Hp samsung galaxy

Ponsel lain yang tidak masuk dalam daftar di atas adalah HP Samsung Galaxy Ace yang merupakan ponsel kelas menengah dan sekarang dihargai 1,5 jutaan. Ia mampu menggunakan 2 SIM, dan layarnya berukuran 4 inci serta memiliki resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Kamera pada ponsel ini memiliki ketajaman 5 mega piksel dengan resolusi tangkapan maksimum sebesar 259 x 1944 dan dilengkapi fokus otomatis serta kilat LED. Untuk video, ia memiliki kemampuan menangkap video berukuran 720p yang tiap detiknya bisa memiliki sekitar 30 frame. Meskipun tidak masuk dalam daftar seri Galaxy yang dikeluarkan oleh Samsung, Galaxy Ace tetap merupakan salah satu bagian yang membanggakan dari HP Samsung Galaxy.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement