-->

Header Menu

Harga HP Advan S5E, S5, dan Star 6 Dibanderol Murah

author photo 15.3.15
Harga HP Advan banyak dicari tahu masyarakat Indonesia karena harganya yang luar biasa murah. Advan merupakan sebuah produsen ponsel dari Indonesia yang memiliki tujuan untuk memasarkan ponsel berbasis Android kepada keluarga dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah dan untuk membuat orang-orang sadar bahwa produksi lokal juga tidak kalah kalau dibandingkan dengan produksi-produksi luar negeri.

Untuk ponsel-ponsel pintar Android yang mereka kembangkan, Advan memberi mereka nama Vandroid yang merupakan gabungan dari nama mereka dan Android. Harga HP Advan Vandroid sendiri beragam, tapi yang pasti hingga saat ini belum ada produk mereka yang melebihi harga 3,5 jutaan. Dan dari banyaknya produk ponsel yang berhasil mereka kembangkan, salah satu yang cukup terkenal adalah Advan S5.

harga hp advan

Harga HP Advan S5 Amat Murah Tapi Spek Mumpuni

Meskipun harganya cukup rendah, ternyata Advan S5 memiliki spesifikasi yang lumayan jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel sekalibernya. Layar yang digunakan oleh ponsel ini berukuran 5,3 inci dan menggunakan layar sentuh kapasitif dengan LCD IPS panel yang mampu mengeluarkan 16 juta warna sekaligus, dan resolusi maksimum dari layarnya adalah 480 x 800 piksel. Pertama kali dikeluarkan, ponsel ini langsung dipersenjatai dengan Android versi 4, yaitu Ice Cream Sandwich. Sistem operasi tadi disokong dengan Cortex 9 yang berkecepatan 1 GHz untuk sistem pemrosesan utamanya, dan ditambahkan dengan RAM sebesar 512 MB. Bagi mereka yang amat menikmati multimedia, ponsel ini menyediakan media penyimpanan internal sebesar 4 GB yang bisa ditambahkan dengan microSD hingga ukuran 32 GB. Harga HP Advan Vandroid S5 ini sendiri ada di angka 1 jutaan untuk yang baru, sementara bekasnya hanya sekitar 800 ribuan.

harga hp advan

Harga dan Spesifikasi S5E, Versi Lain S5

Selain S5, ada juga versi lainnya yang disebut dengan Advan S5E. Ukuran layar pada S5E lebih kecil yaitu 5 inci, tapi resolusinya lebih besar yaitu 480 x 854 piksel dan kali ini layarnya memiliki tipe layar sentuh kapasitif FWVGA. Versi Android bawaan yang digunakan oleh ponsel ini adalah Android versi 4.2 yaitu Jelly Bean yang beroperasi diatas prosesor MediaTek bertipe Cortex-A7 yang memiliki dua core, masing-masing berkecepatan 1,3 GHz. Untuk mesin pengolah citra yang dimiliki, ia menggunakan MALI-400MP. Kamera utama ponsel ini yang ada di bagian belakang memiliki ketajaman 5 megapiksel, cukup besar mengingat harga HP Advan S5e ini terbilang cukup rendah jika dibandingkan ponsel-ponsel sejenisnya. Kamera canggih tadi juga dilengkapi sistem fokus otomatis dan kilat LED serta mampu merekam video. Media penyimpanan pada ponsel ini sama dengan S5 biasa, yaitu 4 GB dan mampu ditambahkan dengan microSD yang maksimum kapasitasnya adalah 32 GB. Harga yang dibanderol oleh pihak Advan pada saat pertama dirilis adalah 1,1 jutaan, tapi sekarang harga bekasnya sudah turun hingga 400 ribuan.

harga hp advan

Harga dan Spesifikasi HP Star 6 yang Lebih Mahal

Produk terbaru dari Advan adalah Star 6 yang layarnya berukuran 6 inci. Harga HP Advan terbaru ini ada di angka hampir 2 juta, agak sedikit lebih mahal jika dibandingkan yang lain. Tapi ini amat masuk akal mengingat resolusi yang ditawarkan kini jauh lebih bagus yaitu 960 x 540 piksel, sementara untuk sistem operasi bawaannya adalah Android versi 4.4, yang bernama KitKat. Prosesornya sendiri kini sudah menggunakan prosesor 4 core yang masing-masingnya berlari dengan kecepatan 1,3 GHz. Tempat penyimpanan internal dari ponsel ini berukuran 8 GB dan bisa didongkrak menggunakan microSD hingga 32 GB. Jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya, tentu saja ini jauh lebih murah, tapi itu memang keunggulan dari harga HP Advan.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement