-->

Header Menu

Spesifikasi yang Diberikan Samsung Galaxy Young

author photo 18.2.15
Ketika sedang ramai adanya perang ponsel seluler murah, Samsung sebagai raja ponsel pintar pada masa itu tidak mau ketinggalan dan merilis produk baru pada lini Galaxy milik mereka, yaitu Samsung Galaxy Young. Seri Young dalam lini Galaxy merupakan ponsel pintar yang ditujukan bagi kelas menengah ke bawah. Tujuan dibuatnya seri ini adalah agar semua orang bisa merasakan rasanya menggunakan ponsel pintar dengan Android sebagai sistem operasinya.

Spesifikasi Singkat Tentang Samsung Galaxy Young

Samsung Galaxy Young adalah seri Galaxy yang dirilis pada bulan maret 2013. Ketika Galaxy lain yang dirilis pada tahun yang sama sudah memiliki teknologi yang over-the-top, Galaxy Young malah lebih memilih untuk menggunakan teknologi yang tergolong cukup rendah untuk masanya. Hal ini memang sebenarnya disengaja oleh pihak Samsung sendiri karena tujuan awal dibuatnya Galaxy Young adalah sebagai ponsel pintar yang bisa digunakan anak-anak atau remaja yang baru pertama kali menggunakan Android. Hal ini juga direfleksikan dalam nama seri mereka, yaitu “Young”.

Samsung Galaxy Young

Seri ponsel terbaru mereka ini juga dikenal dengan kodenya, yaitu Samsung Galaxy Young S6310. Spesifikasinya sendiri bisa dibilang amat sangat standar. Layar yang terpasang pada ponsel ini bisa digolongkan sebagai layar yang mini karena ukurannya hanya 3.27 inci saja. Belum lagi resolusi yang dimiliki oleh layar mini tadi berada di 320 x 480 piksel, dimana kedalamannya diusung sebesar 176 piksel pada setiap incinya. Dari segi sistem operasi, ponsel ini menggunakan Jellybean yaitu pada Android 4.1.2 sebagai sistem bawaannya yang berlari di atas Cortex-A5 dengan kecepatan 1GHz. Kamera yang ada pada ponsel ini juga standard, yaitu pada kamera belakang dengan resolusi 3.15 megapiksel. Ukuran gambar yang bisa diabadikan lewat kamera belakang tersebut adalah 2048 x 1536, dan rekaman videonya adalah 480p dengan total 24 frame per detiknya. Untuk penyimpanan, memori internal yang bisa digunakan oleh pengguna diberikan sekitar 2 GB, sementara RAMnya berada di kisaran 768 megabyte. Tentunya dengan spesifikasi seperti ini bisa dibilang sesuai dengan harga samsung yang ditawarkan oleh ponsel ini ketika pertama rilis, yaitu di kisaran 1.5 jutaan, namun kini kita bisa mendapatkannya hanya dengan harga sekitar 1 jutaan.

Samsung Galaxy Young

Melihat banyaknya peminat ponsel yang dibuat untuk pasar menengah ke bawah, Android kembali menghidupkan seri Young pada bulan Oktober 2014 lalu, dimana ponsel baru ini diberi nama Samsung Galaxy Young 2. Ada beberapa peningkatan pada seri kedua ini seperti misalnya pembesaran layar menjadi 3.5 inci dan sistem operasi Android versi 4.4.2, Kitkat. Mesin yang menjadi prosesor utama ponsel ini juga sudah diganti menjadi Cortex-A7 dengan kecepatan 1 GHz. Sayangnya, banyak orang yang menilai bahwa Young 2 ini tidak jauh lebih baik dibanding Young, malah bisa dibilang jauh lebih buruk karena ada banyak penurunan seperti RAM yang hanya menjadi 512 dan kedalaman piksel per inci yang kini hanya sekitar 165.

Samsung Galaxy Young

Sebelum Young muncul, Galaxy pernah menciptakan Samsung Galaxy Y yang dirilis pada Oktober 2011. Pada saat perilisan, mereka masih menggunakan Android versi 2.3.6 yang lebih dikenal oleh orang banyak sebagai Android Gingerbread tanpa lupa menambahkan antarmuka pengguna khas milik Samsung, yaitu TouchWiz. Galaxy Y sudah memiliki aplikasi media social yang terintegrasi dan fitur multimedia lainnya seperti pencarian melalui suara lewat Google dan audio enhancement untuk kanal 5.1. Butuh beberapa tahun sebelum proyek ponsel murah milik Samsung kembali muncul, dan kali ini diberi nama Samsung Galaxy Young.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement