-->

Header Menu

Perkembangan Harga Samsung S3 dengan Spesifikasi

author photo 14.2.15
Banyak orang yang mengurungkan niatnya ketika mereka mengetahui harga Samsung S3 yang disebut-sebut merupakan ponsel pintar paling canggih dari Samsung pada masa itu. Ponsel jenis terbaru ini merupakan bagian dari seri S milik lini Galaxy Samsung. Seri S sendiri adalah senjata utama Samsung dalam perang ponsel pintar di pasaran, karena biasanya seri S selalu memiliki komponen-komponen terbaru dan paling canggih jika dibandingkan dengan ponsel pintar Samsung yang berada di lini lain.

Spesifikasi Singkat dan Harga Samsung S3

Ketika pertama kali diluncurkan secara global, ponsel yang menjadi ujung tombak penjualan ponsel pintar Samsung ini membuai banyak orang dengan spesifikasinya yang luar biasa. Meski begitu, ketika harga Samsung Galaxy S3 ini dibocorkan, beberapa orang lebih memilih untuk menunggu hingga harganya turun karena pada masa itu, harganya saat masuk Indonesia berkisar sekitar 7 jutaan. Dengan harga setinggi itu, jelas bahwa Samsung tidak menargetkan ponsel utama mereka ini ke pasar masyarakat dengan golongan keuangan menengah maupun menengah ke bawah.

Harga Samsung S3

Harga Samsung S3 yang cukup tinggi tadi sebenarnya bukan tanpa sebab. Masalahnya, ponsel dengan layar 4.8 inci ini sudah menggunakan display dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan kedalaman piksel sebesar 306 ppi, sesuatu yang sulit ditemukan pada eranya. Dengan berat yang hanya 133 gram, ponsel ini dipersenjatai dengan Cortex-A9 4 core dengan masing-masing core nya berkecepatan 1.4 GHz yang mampu menyokong sistem operasi Android versi 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) tanpa kesulitan berarti. Bagi mereka yang menyenangi fotografi atau merekam video, kamera utama di belakang dari ponsel yang amat ringan ini memiliki resolusi 8 megapiksel dan mampu menangkap gambar berukuran maksimum 3264 x 2488 piksel. Untuk video sendiri, kamera ini sudah mampu merekam gambar dengan resolusi 1080p dengan 30 frame per detiknya. Kamera sekunder yang ada di bagian depan juga tidak kalah canggih, yaitu sebuah kamera 2 megapiksel yang mampu menangkap video dengan resolusi 720p. Media penyimpanan ponsel ini sendiri bermacam-macam mulai dari 16 hingga 64 GB, dimana masih bisa didongkrak lagi dengan microSD berukuran maksimal 64 GB, menciptakan total media penyimpanan maksimum sebesar 128 GB. Ketika Android merilis sistem operasi Jelly Bean juga ternyata ponsel ini sudah siap menggunakannya.

Melihat banyaknya peminat ponsel baru mereka ini, Samsung memiliki ide untuk membuatnya lebih mudah diakses oleh orang-orang dengan kemampuan finansial yang lebih rendah. Ketika diluncurkan, harga Samsung S3 Mini (nama yang dipilih oleh Samsung) bisa dibilang cukup diterima oleh masyarakat kebanyakan. Meski sama-sama menyandang nama S3, versi lebih kecil ini tidak memiliki spesifikasi yang sama dengan kakaknya yang merupakan produk superior pada masa itu.

Harga Samsung S3

Harga HP Samsung S3 Mini yang ada di angka 3 jutaan pada Agustus tahun 2013 membuatnya dinikmati banyak orang. Sayangnya spesifikasi yang dipotong juga lumayan banyak seperti resolusi yang diturunkan menjadi 480 x 800 piksel, kamera utama yang menjadi hanya 5 mega piksel serta kamera sekunder yang di turun-tingkatkan menjadi beresolusi VGA. Penyimpanan internal ponsel ini memang cukup besar, yaitu 8 GB dan masih bisa dibantu dengan microSD hingga maksimal 32 GB. Dari sisi mesin penggerak, versi mini ini hanya mendapatkan prosesor dual core yang berkecepatan 1GHz, hanya setengah dari kakaknya. Memang harga yang murah ini cukup sebanding dengan spesifikasinya, dan jika ingin spesifikasi yang lebih baik maka jangalah melakukan komplain tentang harga Samsung S3.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement