-->

Header Menu

Mengenal Lebih dalam tentang iPhone 4 dan iPhone 4S

author photo 3.2.15
iPhone 6 memang terbilang generasi baru iPhone, tapi iPhone 4 dan iPhone 4S ternyata masih banyak diminati orang dan spesifikasi, desain, serta harga menjadi hal penting yang menarik untuk dibahas. Tidak hanya itu saja, kali ini kita pun kita akan lebih mengenal kedua iPhone tersebut dan mengetahui tentang kebenaran kedua ponsel pintar ini seperti apakah keduanya ponsel 4G atau bukan.

Iphone 4

iPhone 4s Harga dan Spesifikasi Penting

Kalau soal desain, memang keduanya sangat identik, karena bentuk dari luar benar-benar hampir tidak terlihat bedanya, dimensinya pun didesain sama, 115,2 x 58,6 x 9,3 mm; namun kalau soal bobot, keduanya memiliki perbedaan yang tidak begitu mencolok, iPhone 4S lebih ringan 3g dengan bobotnya 137g.

Soal perangkat, iPhone generasi ke-4 memiliki prosesor A4 1GHz, kapasitas penyimpanan hingga 32GB, video dengan kualitas gambar sampai 720p, kekuatan baterai mencapai 1420 mAh, serta 5MP kamera. Untuk iPhone 4S, sudah lebih maju dengan prosesor A5 dual core, video pun lebih jelas dengan 1080p, kapasitas penyimpanan lumayan besar hingga 64GB, serta kekuatan baterai yang oke, 1432 mAh. Kabar yang lebih baik lagi adalah ada fitur di iOS 5 yang benar-benar baru dan Apple melengkapi iPhone 4S dengan chip A5 yang tentunya membuat performanya lebih keren, halus dan cepat.

Untuk masalah harga rupanya ada tiga versi iPhone 4S yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, iPhone 4S 64GB, iPhone 4S 32GB, atau iPhone 16GB. Untuk iPhone 4S yang memiliki penyimpanan berkapasitas paling besar, yang terbaru dihargai sekitar 8 jutaan. iPhone 4S dengan kapasitas yang ada di tengah, yaitu 32GB tentu dibanderol lebih murah, 7 jutaan saja. Berbeda dari kedua kapasitas yang cukup besar sebelumnya, iPhone 4S 16GB bisa dibeli dengan harga termurah sekitar 6 jutaan. Semua informasi harga tersebut adalah harga baru; lalu bagaimana dengan harga terbaru iPhone 4?

Ada tiga versi juga yang bisa dipilih, yaitu versi 32GB, 16GB, atau 8GB? Untuk versi kapasitas penyimpanan paling besar, harga barunya sekitar Rp. 5,4 juta dan harga bekasnya hanya sekitar Rp. 4,5 juta; harga baru versi 16GB adalah sekitar Rp. 4,2 jutaan dan harga bekasnya dibanderol Rp. 3,9 juta; dan untuk kapasitas yang paling sedikit, harga barunya adalah sekitar Rp. 3,9 juta dan harga bekasnya sekitar Rp. 2,7 juta. Soal harga sudah jelas, lalu apakah benar iPhone 4S termasuk iPhone 4G?

Iphone 4

Ada hal lain yang juga sering dipertanyakan dan dibahas oleh banyak orang yang akan membeli iPhone 4S, apakah ini termasuk ponsel 4G? Ada dua pengertian yang sebaiknya diketahui di sini, yaitu yang pertama adalah 4G dikenal sebagai generasi keempat jaringan ponsel, dan kedua adalah 4G juga dikenal sebagai ponsel pintar generasi keempat iPhone dari Apple. Perlu dipahami selain dari iPhone 4S harga dan spesifikasi adalah memang betul bahwa iPhone 4S adalah 4G atau generasi keempat ponsel Apple, tapi sayangnya iPhone 4S belum termasuk ponsel berjaringan 4G.

Ponsel 4G adalah ponsel yang bekerja dengan jaringan 4G dan faktanya adalah iPhone 4S belumlah kompatibel dengan jaringan 4G tersebut dan baru tersedia jaringan 3G. Meski dengan adanya keluaran baru dari Apple seperti iPhone yang sudah memasuki generasi keenam, iPhone 4S masih menarik untuk dipertimbangkan, apalagi bagi yang menginginkan ponsel pintar dari vendor Apple tapi hanya memiliki budget sedikit untuk membeli versi terbaru bisa membeli iPhone 4S saja dengan harga lebih terjangkau. Untuk itu, mengecek harga dan spek iPhone 4 dan 4S ter-update adalah langkah pertama yang perlu dilakukan.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement