-->

Header Menu

Kehebatan Spesifikasi Samsung Grand Duos dengan Harga

author photo 20.2.15
Pada bulan Desember 2012, Samsung mengumumkan seri terbaru pada lini Galaxy mereka yang kemudian diketahui bernama Samsung Grand Duos. Tidak lama, ponsel ini kemudian dirilis ke pasaran pada tahun 2013 di bulan Januari. Dimensi ponsel terbaru buatan Samsung ini bisa dibilang cukup unik karena ketebalannya tidak mencapai 10 milimeter, sementara lebarnya hampir mencapai 150 milimeter dan panjangnya sekitar 77 milimeter.

Spesifikasi Singkat Mengenai Samsung Grand Duos

Ketika pertama kali diumumkan pada tanggal 18 Desember tahun itu, Samsung Grand Duos harga nya belum ditentukan. Beberapa orang mulai tertarik dengan ponsel pintar terbaru besutan raksasa ponsel pintar ini karena salah satu versinya mampu dipasangkan dua kartu SIM. Selain itu, mereka juga tertarik dengan sistem operasi Jelly Bean yang memiliki antarmuka pengguna TouchWiz Nature UX yang bisa dinaik-tingkatkan menjadi Android 4.2.2 dan TouchWiz Nature UX 2.0. Ponsel ini juga memiliki beberapa sistem navigasi bawaan termasuk A-GPS dan GLONASS yang dilengkapi Google Maps.

Samsung Grand Duos

Samsung Grand Duos bisa dikategorikan sebagai ponsel yang ditujukan untuk mereka yang memiliki tingkat ekonomi menengah. Meskipun memang spesifikasi yang dimiliki oleh seri ini tidak sebaik seri S yang merupakan ujung tombak dari Samsung di perang ponsel seluler, beberapa orang menilai bahwa HP Samsung Grand Duos ini masih masuk dalam kategori passable jika dibandingkan dengan ponsel pintar yang memiliki harga sebanding dengannya. Beratnya yang hanya 162 gram ternyata membungkus banyak fitur-fitur yang bisa dibilang lumayan canggih pada masanya. Dimulai dengan layar sebesar 5 inci yang mampu menangani resolusi 480 x 800 piksel dan memiliki kedalaman 187 piksel pada tiap incinya, ponsel ini membuktikan bahwa bukan hanya seri S yang harus diwaspadai oleh produsen ponsel pintar lainnya.

Otak utama ponsel ini adalah Cortex-A9 dengan dua core yang masing-masing berkecepatan 1.2 GHz yang mampu mengangkat Android versi 4.1.2 dan berikutnya 4.2.2, ditambah dengan kapasitas RAM sebesar 1 gigabyte.. Kamera yang ada pada ponsel ini juga bisa dibilang mencukupi bagi mereka yang menyukai fotografi, karena kamera belakangnya memiliki ketajaman 8 megapiksel dan dilengkapi autofocus serta lampu LED. Dengan kamera kualitas tersebut, ponsel ini mampu menangkap gambar dengan ukuran maksimum 3264 x 2448 piksel. Untuk penangkapan video, ia bisa menciptakan video dengan resolusi 1080p yang memiliki 30 frame per detiknya.

Ukuran penyimpanan di ponsel ini juga sangat mendukung penggunanya untuk mengambil banyak gambar atau menyimpan file-file multimedia lainnya, karena memori internalnya adalah 8 gigabyte yang masih bisa didongkrak dengan microSD berukuran maksimum 64 GB. Dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2100 mAh, ponsel ini bisa memiliki waktu stand-by selama 440 jam (kurang lebih 18 hari).

Samsung Grand Duos

Pada akhir tahun 2013, Samsung kembali meluncurkan penerus dari seri ini, yaitu Samsung Grand Duos 2 yang juga dikenal sebagai Grand Prime. Banyak peningkatan seperti misalnya ukuran layar yang kini menjadi 5.25 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Memori RAM yang digunakan kini juga dinaikkan menjadi 1.5. Prosesor yang digunakan kini juga Cortex-A7 4 core yang masing-masing berkecepatan 1.2GHz. Baterai yang digunakan oleh generasi terbaru ini adalah Li-Po 2600 mAh yang diharapkan mampu menyokong sistem operasi barunya, yaitu Android versi 4.3 (Jelly Bean). Sayangnya terjadi penurunan kualitas pada kamera utamanya yang kini hanya memiliki ketajaman 5 megapiksel. Meski begitu generasi kedua ini masih cocok dianggap sebagai penerus Samsung Grand Duos.
Lihat disini: Hp Samsung Grand Duos

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement