-->

Header Menu

Harga Samsung Grand 2 Beserta Review Spesifikasinya

author photo 22.2.15
Sebagai ponsel yang ditargetkan untuk masyarakat dengan tingkat keuangan kelas menengah, harga Samsung Grand 2 bisa dibilang sudah sesuai dengan spesifikasi yang ia miliki. Ponsel ini merupakan produk kedua dari seri GRAND yang pertama kali dirilis pada bulan Januari di tahun 2013.

Spesifikasi Singkat dan Harga Samsung Grand 2

Harga Samsung Grand 2

Ketika pertama kali diketahui tentang rilisnya harga Samsung Grand 2, publik langsung mencoba untuk membandingkannya dengan generasi pertama seri ini yang dilepas ke pasar ponsel pintar pada tanggal 21 Januari 2013. Generasi pertama dari seri ini memiliki nama lain Grand Duos yang datang dari kemampuannya untuk mengutilisasi dua kartu SIM secara bersamaan. Grand Duos di masa keemasannya menarik banyak orang dengan harganya yang terjangkau disertai dengan ukuran layar 5 inci yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Hal ini menyebabkan banyak spekulasi beredar ketika harga HP Samsung Grand 2 yang hampir sama dengan Grand Duos. Kebanyakan orang bertanya-tanya apakah ponsel yang nantinya dikenal sebagai Grand Prime ini akan memiliki mesin prosesor dengan dua core dan mampu berlari dengan kecepatan 1.2 GHz. Hal lain yang menjadi bahan pertanyaan adalah kapabilitas yang nantinya akan ditunjukkan oleh Grand Prime terutama di bidang multimedia seperti utilisasi maksimum kamera yang pada Grand Duos memiliki resolusi 8 megapiksel dan mampu menangkap gambar berukuran 3264 x 2448 serta merekam video dengan resolusi 1080p dalam 30 frame tiap detiknya. Kamera depan yang pada pada Grand Duos juga lumayan tajam, yaitu 2 megapiksel. Baterai yang digunakan oleh hape kelas menengah Samsung ini adalah Li-Ion 2100 mAh yang waktu siaganya menembus angka 400 jam, sementara waktu bicaranya hanya 10 jam.

Harga Samsung Grand 2

Ketika akhirnya harga HP Samsung Galaxy Grand 2 diketahui khalayak ramai, mereka mulai melakukan analisa terhadap ponsel pintar generasi kedua dari serinya tersebut. Ponsel ini memiliki layar berukuran 5.25 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, dimana ini jauh lebih baik dibandingkan Grand Duos. Tingkat kedalaman piksel pada generasi lanjutan ini adalah 280 piksel per inci, yang lagi-lagi lebih baik dibanding pendahulunya.

Dari layar, masyarakat mulai bergerak ke penggerak dari ponsel ini yaitu CPUnya. CPU yang digunakan oleh Grand 2 adalah Cortex-A7 4 core dengan kecepatan masing-masingnya 1.2 GHz, lagi-lagi membuktikan bahwa Grand 2 pantas menyandang nama penerus serinya. Perhatian khalayak umum berpindah ke kamera, dan untuk kamera belakang ternyata kedua ponsel ini seimbang. Sayangnya untuk kamera depan, Grand 2 kalah dengan Grand Duos dengan selisih hanya 0,1 megapiksel, bukan sebuah kekalahan yang major memang. Kekalahan yang paling menyudutkan Grand 2 adalah dari sisi baterai, meskipun kapasitasnya lebih besar yaitu 2400 mAh, tapi ternyata waktu siaganya lebih sedikit. Tapi akhirnya publik menyatakan bahwa spesifikasi dan harga Samsung Grand 2 adalah seimbang.

Memang banyak perkembangan yang dialami oleh generasi baru dari seri Grand dalam lini GALAXY milik Samsung ini, terutama di bidang pemrosesan. Dan ketika kita mulai berbicara tentang kemampuan komputasi, tentu saja akan membutuhkan daya yang cukup besar, jadi bisa dimaklumi jika Grand 2 memiliki waktu siaga yang lebih sebentar dibanding generasi sebelumnya. Nilai baiknya adalah kekurangan tadi mampu ditutupi oleh ponsel ini melalui kapabilitasnya di berbagai bidang, membuat orang-orang tidak kecewa ketika mereka harus membayar sejumlah uang yang harus dibayar, sesuai dengan harga Samsung Grand 2.
Daftar harga Samsung Grand 2 terbaru

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement