-->

Header Menu

Download Game Gratis dengan Menggunakan Smartphone

author photo 21.2.15
Dengan menggunakan Android seseorang mampu melakukan download game gratis. Memang dalam beberapa waktu terakhir ini, ponsel pintar tengah menjadi pasar yang menjanjikan bagi para pengembang permainan video, baik itu yang gratis maupun yang berbayar. Tidak sedikit pula dari permainan tak berbayar tadi hanya mengandalkan iklan sebagai sumber penghasilannya, tapi menjadi sangat terkenal seperti misalnya Flappy Bird, sebuah permainan sederhana yang sempat menjadi perbincangan banyak orang di media sosial.

Download Game Gratis

Bagaimana Cara Download Game Gratis Android?

Sebenarnya tanpa menggunakan aplikasi bantuan pihak ketiga apapun, download game gratis di Android bisa dilakukan karena sudah ada aplikasi langsung yang diberikan oleh Google, yaitu Google Play yang memungkinkan pengguna untuk mengakses “pasar” aplikasi milik Google mulai dari aplikasi kantoran hingga permainan video. Untuk membukanya juga bisa dibilang amat mudah, dimana seseorang hanya perlu memiliki akun Google dan menekan icon Google Play yang ada di ponsel mereka. Setelah terbuka, pengguna akan langsung disodorkan menu yang gampang dinavigasikan. Meskipun hal ini terdengar sempurna, tetap ada beberapa masalah yang muncul seperti seseorang yang tidak memiliki keuangan cukup untuk melakukan download game Android APK + Data yang berbayar, dan juga karena adanya penguncian aplikasi berdasarkan lokasi tinggal seseorang.

Karena batasan-batasan tadi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Untuk melewati region lock yang mengunci beberapa aplikasi, ditemukan cara-cara alternatif yang bisa dilakukan dan berikut adalah langkah-langkahnya:

Download Game Gratis

* Penggunaan VPN
Salah satu cara yang paling populer di kalangan mereka yang berusaha untuk melakukan download game gratis untuk HP Samsung yang ada pada region berbeda adalah menggunakan jasa VPN dimana ponsel akan membuka jaringan yang terkoneksi pada suatu tempat, membodohi server dari Google Play. Ada banyak aplikasi yang memperbolehkan pengguna membuka koneksi VPN lewat Google Play, dimana beberapa berbayar tapi stabil dan beberapa lainnya gratis namun akan sering terputus. Langkah-langkah umum penggunaan VPN adalah:
  1. Unduh aplikasi VPN
  2. Force close Google Play
  3. Hapus cache aplikasi
  4. Nyalakan VPN, pilih koneksi ke negara tujuan
  5. Buka Google Play, maka akan muncul jendela persetujuan pengguna lagi

* Aplikasi pihak ketiga
Download Game Gratis

Ada banyak aplikasi-aplikasi pendukung yang mampu mem-bypass region lock milik Google Play. Yang amat disayangkan dari aplikasi sejenis ini adalah kita tidak akan bisa melakukan update secara otomatis, karena kita akan melakukan instalasi permainan melalui sumber pihak ketiga, jadi data-data permainan yang kita pasangkan tidak akan terdaftar pada Google Play. Di antara banyaknya aplikasi tadi, ada QooApp yang berfungsi untuk mengakses Google Play Jepang dan sebuah aplikasi web yang bernama Evozi Apk Downloader.

Masalah kedua adalah kurangnya biaya untuk membeli permainan berbayar yang bisa diatasi dengan melakukan download game gratis Android melalui situs milik pihak ketiga. Dengan cara ini, biasanya kita akan dianjurkan untuk mengunduh apk dan data yang harus kita masukkan sendiri ke ponsel pintar melalui komputer. Hal yang menjadi masalah adalah kita harus mengaktifkan opsi untuk melakukan pemasangan aplikasi melalui pihak ketiga. Meskipun terdengar biasa saja, tapi itu bisa menyebabkan permasalahan sekuritas di kemudian hari nanti. Kemungkinan bahwa data dari permainan video yang kita unduh melalui situs pihak ketiga disisipi virus atau spyware adalah salah satu hal yang perlu kita waspadai ketika melakukan download game gratis untuk Android.

This post have 0 komentar

Terima kasih kunjungannya, silahkan berkomentar...
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement